BLOGGER TEMPLATES AND Google Homepages »

15 June 2010

A Child Called "IT"




Hai...
Gw mw share dg kalian sbuah buku yg berjudul "A Child Called IT". Buku ini berupa kisah nyata seorang anak yang mengalami siksaan dr ibu kandungnya sndiri. Nama anak itu adalah Dave Pelzer. 

Pertama kali gw baca buku ini tu pas gw di suruh dekem d kantor yayasan krn berantem sm guru jaman SD di ipto. Ada guru yayasan yg emg baik bgt sm gw, suka ajak ngobrol dll. Dia ks gw baca buku ini. Pertama, yg namanya anak SD mn napsu sih dikasih buku bginian? Tp dia suruh gw bc bbrp halaman sbg target stiap hrinya. Pertama-tama gw baca emg gw ud mulai suka tu buku. Gw kira tu kisah karangan, trnyata itu kisah nyata seorang anak yang disiksa habis-habisan oleh emaknya sndiri*sadis bgt*. Itu ibunya Dave ky gelo2 gt, ms nyiksa anak lbh parah dr binatang. Bnyk bgt kejadian-kejadian yg dia tulis di buku itu. Kjadian2 bikin kita bergidig klo kt ngebayangin kita di posisi dave , gw rasa gw ud mati dluan.Di buku itu juga diceritain masa-masa kelam dia berjuang utk hidup diantara siksaan yang bgitu hebat. Dia gk dikasih makan, n klopun makan dr tong sampah aj kdang2 dihajar! Bayangin!kok ada ya ibu sjahat itu. Gw bingung, klo kita punya ibu ky gtu apa yg hruz kita lakukan? Laporin k polisi aj kli ya? Tp gw rasa klo kita2 mah yg ud ABG2 gk bkal bs disiksa bgitu, klo ktemu mak yg ky gtu ud gw tendang biar mampus. Tp ini si davenya kn ms kcil n kasian krn bapaknya ud cere sm maknya n dia tinggal sm maknya. Maknya tu orgil bgt, lu org bayangin aj ms anak ditarok diatas kompor trus dibakar! die kira tu anak daging sapi kali ya? Untung Tuhan sllu mlindungi Dave yg wlopun dibanting, diterjunin dr lt 2, gk dks makan, diracunin, digebukin,dan sgala macem siksaan lain dave ms bisa hidup dan tertolong krn kasih Tuhan. Tuhan gk biarkan dia mati. Sebenernya ini buku ad lanjutannya lagi. Total buku nya ad 4 buku, cm gk bersambung gt. Buku ini mjd best seller di dunia. Emak2 n anak2 musti baca ini buku bru bs sadar. Bwt anak2 yg bandel spy bisa mrasa bersyukur krn kt kg bernasib ky si dave! kita ms ngerasain kasih sayang ortu and bwt emak2 n ortu2 skalian yg suka mukul anak ato smacamnya tolong kalian sadar diri! Anak kalian dilahirkan bkn bwt digebukin, Tuhan melihat stiap siksaan yg kalian berikan kpd anak kalian. Mungkin anak kalian tdk mw atau tdk mampu membalas pperbuatan klian, tp mata Tuhan tdk tidur dan dia pasti membalas apa yg kalian lakukan. 

WARNING! bwt ortu yg baca nie buku jg jgn niru cara nyiksa yg dilakukan emaknya dave k anaknya ya! Awas loh yang jdiin buku nie pedoman bwt jd cara2 trbaru nyiksa anak. Bagi yg sadar stelah bc bku ini bguslh untung ms ad ksadaran n mw brtobat. dan bagi yg gk sadar juga si klewat kjam bkn manusia kli ya? n klo yg ud baca n ms gk brubah si bkn niat gw ngutukin y ato gmn tp knyataan bhwa suatu hri u akn trima balasan stimpal dg ap yg u prbuat!krn anak bkn milik u, u hnya dititipin olh Tuhan dan masa tua u akan sndirian krn perbuatan keji u di masa dlu sm anak u. Tuhan pasti membalas, bagi kita anak2 mungkin kt gk mw dsebut durhaka, tp Tuhan yg akan bela kita. Kita ampuni sj dan Tuhan yg akan mengurus klanjutannya..kt srahkan kpd Tuhan yg menciptakan..ciakakka..Amin..



Ini dia 4 buku BEST SELLER  karangan Dave ttg khidupannya dlm cover indonesianya...Silahkan cari di Gramedia trdekat *promosi*


Sedikit Plot  Summary dr A child called IT:

Pada awalnya Dave adalah seorang anak yang hidup bahagia bersama ayah, ibu,dan dua kakaknya. Ayahnya adalah seorang petugas pemadam kebakaran. Ibunya adalah seorang pengurus rumah yang baik, pandai memasak dan menata ruangan, sering mengajak ketiga anaknya berjalan-jalan, dan sering mengajari Dave akan berbagai hal.
Tapi semua berubah ketika entah mengapa tiba-tiba ibunya menjadi pecandu alkohol dan sering menyiksanya. Dave dipukul, tidak diberi makan atau baju yang layak, dan harus tidur di garasi. Ia sering dipaksa meminum amonia, sabun, atau chlorox. Ia terpaksa pergi ke sekolah dengan baju yang sama setiap hari sehingga ia dijauhi teman-temannya. Ia harus berlari ke sekolah, sementara dua kakaknya diantar ibunya dengan mobil. Ia disuruh mengerjakan berbagai pekerjaan rumah tangga. Jika ia tidak berhasil menyelesaikan tugas tepat waktu, ia akan dihukum dan tidak diberi makan.Karena kelaparan,Dave sering mencuri bekal makanan milik teman-temannya,sehingga ia mendapat lebih banyak hukuman dari ibunya. Ia diharuskan memakan kembali makanan yang telah dimuntahkannya.
Anehnya hanya ia yang mendapat siksaan,sementara dua kakaknya tetap diperlakukan seperti biasa. Yang lebih mengherankan adalah sikap ayah dan dua kakaknya yang berpura-pura tidak melihat Dave disiksa. Bahkan ayahnya tidak berani menolong saat secara tidak sengaja Dave ditikam oleh ibunya. Meskipun begitu, saat ibunya tidak ada,ayahnya selalu menunjukkan kasih sayangnya sebagai ayah dan selalu berjanji akan menyelamatkannya, walaupun tindakan ayahnya tersebut tidak banyak membantu karena ayahnya jarang pulang ke rumah. Nyatanya ayahnya malah pergi meninggalkan rumah tanpa membawa Dave.
Bagaimana nasib Dave selanjutnya ?
Dapatkah ia selamat dari siksaan ibunya?
Simaklah liku-liku perjuangannya dalam bertahan hidup di tengah dahsyatnya siksaan di buku ini. Dalam otobiografinya ini, Dave Pelzer bercerita tentang masa kecilnya yang kelam dan penuh penderitaan. Di saat anak-anak seusianya bermain dan memusingkan pelajaran di sekolah, Dave hanya memikirkan rencana mendapat makanan dan bagaimana ia bertahan dari siksaan ibunya selanjutnya. Buku ini sangat menguras air mata dan memancing rasa miris betapa seorang ibu tega menyiksa darah dagingnya sendiri. Anda akan merasakan ketegangan saat menyimak kisah kelam Dave, A Child Called 'It'.



* bagi yg mw share2 comment di sini boleh..biar kita bs sharing2 ttg bnyk hal. Dri buku2 bgus,musik,komik,artis,drama, dll..pokoknya bs kita share d sini...thx bwt yg ud bc n aku tunggu commentnya..GBU*

0 komentar: